The radiant


The radiant

The radiant adalah sebuah tempat dengan bangunan yang begitu luas dan megah serta menyediakan penginapan, meeting room dan juga kafetarian. Bertempat di jalan raya Cirebon-Kuningan kawasan Gronggong tepat di samping jalan. Tepat di dataran tinggi yang tentunya berudara sejuk dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. 

Tempat ini baru didirikan pada tahun 2015 yang merupakan bangunan yang masih dibawah naungan Universitas Tujuh Belas Agustus. The radiant menyajikan arsitektur bangunan yang begitu menarik layaknya seperti bangunan-bangunan yang berada di benua biru serta menyajikan view yang cukup indah. Dengan begitu awal pertama kali the radiant ini dibuka banyak sekali orang-orang yang berkunjung dan sempat menjadi salah satu tempat hits di masyarakat Cirebon hingga saat ini pun the radiant masih tetap ramai akan pengunjung walaupun tak seramai awal pembukaan. Walaupun pengunjung ke the radiant hanya untuk mengabadikan moment saja. Jadi kita disana tidak harus menginap dan makan saja, akan tetapi jika kita hanya ingin menikmati keindahan view dan bangunan di the radiant serta mengabadikan momentnya awal prosedur yang kita lakukan yaitu kita harus datang dulu ke gerbang utama the radiant dan disana kita akan di tanyakan oleh penjanganya keperluan apa yang akan kita lakukan di the radiant, jika kita hanya ingin berfoto tanpa makan terlebih dahulu kita harus membayar tarif masuknya yang sebesar Rp.20.000. 

Untuk pelayanan di the radiant ini begitu mengistimewakan pengunjung. The radiant juga merupakan salah satu tempat yang sering dipilih oleh calon pengantin sebagai tempat pre weddingnya. Untuk penginapannya the radiant memiliki banyak kelas-kelas dan tentunya fasilitas yang kita dapatkan tidak jauh beda dari kelas mana yang akan kita ambil, tempatnya begitu nyaman dan berudara sejuk, untuk fasilitas semuanya sudah dengan modern tentunya tidak kalah dengan hotel-hotel berbintang. Sedangkan untuk caffenya, disana menyediakan berbagai macam varian menu tradisional dan untuk kalian yang ingin mencoba makanan westernian tak usah khawatir karena disini juga menyediakan berbagai macam makanan westernian, harganya relatif standar akan tetapi memiliki kwalitas rasa yang begitu lezat. Konsep caffenya begitu unik dan menarik tetap mengandung unsur bangunan bernuansa benua biru yang langsung menyajikan view ke arah jalanan Gronggong, tentunya itu sangat membuat kita tak henti-hentinya untuk mengabadikan moment sembari bersantap ria cocok sekali untuk kita nikmatin bersama teman, pasangan dan keluarga. 

The radiant memiliki meeting room yang begitu megah hingga dapat menampung ribuan orang dan parkirannya yang luas hingga menampung puluhan mobil. Oleh karena itu meeting room the radiant sering disewakan untuk berbagai macam acara besar dan resmi, seperti beberapa tahun lalu the radiant di sewakan ke Universitas Swadaya Gunung Jati untuk pelaksanaan mos mahasiswa dan tahun lalu juga meeting room the radiant nya disewakan kepada pemerintah untuk pelaksanaan tes CPNS. Untuk kalian yang ingin pemotretan buku tahunan sekolah dengan latar belakang bangunan the radiant dan tentunya akan menambah kesan tersendiri dalam konsep pemotretan kalian. itu juga bisa dilakukan disini karena the radiant menyewakan segala fasilitasnya untuk berbagai macam hal yang dibutuhkan oleh para pengunjungnya, akan tetapi dengan syarat kita harus mengadakan perjanjian waktu dan biaya terlebih dahulu tidak bisa dilakukan dengan mendadak. Dengan berbagai ulasan diatas kita bisa menyebut the radiant sebagai salah satu tempat yang multifungsi.