VIEW TERINDAH DI GRONGGONG

Destinasi Selanjutnya yang ada di Gronggong yaitu PringSewu,yaitu salah satu restoran yang menyajikan hidangan daerah dan oriental. Pringsewu Gronggong Cirebon, menghadirkan konsep “Enjoy the Taste,Feel The Experience”, yang bermakna bahwa Pringsewu hadir dengan menu-menu yang dapat dinikmati dalam suasana kegembiraan,sekaligus pengalaman yang sarat akan rasa yang melebihi harapan. Pringsewu Gronggong Cirebon berlokasi di Jalan Raya Cirebon – Kuningan Km 10 Gronggong Cirebon. Lokasi yang strategis dan mudah dijangkau serta mudah ditempuh melalui exit Tol Ciperna,ambil arah ke Kuningan dengan jarak sekitar 2 kilometer. Nikmati kelezatan menu-menu Sunda ditambah dengan menu-menu Nusantara lainnya. Tak mau kalah, racikan khas menu Pringsewu seperti Gurame Bakar Pringsewu, Gurame Bakar Madu dan Sop Iga Bakar,akan semakin memanjakan sobat kuliner di Kota Cirebon dan sekitarnya. Pringsewu Gronggong terdiri dari dua lantai,dimana dari lantai 2 pengunjung bisa melihat pemandangan lepas Kota Cirebon dari ketinggian. Tentu saja suasana ini akan menambah suasana nyaman saat menyantap makanan. PringSewu mempunyai 10 fasilitas utama yakni menu Halal,Hall lantai 2,parkir luas,surprising ulang tahun,surprising sulap,meeting room,Masjid,layanan delivery/pesan antar,mini market dan central oleh-oleh serta aneka permainan edukatif.
Destinasi yang selanjutnya yaitu Klapa Luhur Resto & Lounge,Sebenarnya klapa luhur ini masih satu perusahaan dengan Resort Desa Alamanis,namun klapa luhur ini dapat menjadi destinasi wisata khususnya kuliner,karna konsep dasar klapa luhur sendiri terbuka bagi umum atau pengunjung selain tamu yang menginap atau bermalam diresort Desa Alamanis,maka dari itu pengunjung tetap dapat menikmati bersantap dengan pemandangan langsung bukit gronggong dimana makanannya sendiri sangat mengonsep makanan pedesaan,namun tidak hanya masakan pedesaan klapa luhur sendiri terdapat menu western.
Destinasi berikutnya yaitu Rumah Makan Klapa Manis,yang terletak di Jalan Raya Gronggong – Cirebon. Hadir dengan konsep tradisional yang dikemas secara berbeda,menawarkan perpaduan panorama alam dan keindahan Kota Cirebon yang cocok digunakan sebagai tempat makan bersama keluarga,teman,maupun pasangan. Dekorasi restoran ini juga di desain dengan sangat indah dan romantis. Restoran Klapa manis yang menyajikan banyak menu tradisional sunda ini disebut-sebut sebagai restoran dengan dekorasi dan pemandangan paling menarik di kota Cirebon. Menu yang tersedia di sini yaitu berbagai macam olahan nasi seperti nasi bakar tongkol,nasi tutug oncom,nasi timbel polos,dll. Selain itu ada aneka macam olahan sayuran,olahan daging,ikan,seafood,tahu,pepes,dan sambal.
Destinasi selanjutnya ini bernama Apita Resort,yang merupakan satu-satunya tempat kongkow yang mengedepankan konsep family resort. Selain memiliki keunggulan lainnya di karenakan berada di ketinggian dataran Kota Cirebon, sehingga berbagai fasilitas yang dihadirkannya pun akan lebih mengutamakan view terbaiknya. Tidak hanya dapat di manfaatkan kalangan pengunjung sekedar bersantai,area Apita Resort juga dijadikan tempat hiburan bagi keluarga. Untuk menambah semarak di area Apita Resort,tempat ini selalu menghadirkan live music baik itu dangdutan,pop,maupun rock yang digelar setiap hari. Dengan mengusung konsep family resort,tentunya disediakan beragam hidangan dan minuman penghangat maupun penyegar badan,Sembari menikmati live music dan pemandangan alam,pengunjung Apita Resort juga bisa nikmati hidangan makanan ringan,dan berat bersama segelas jus maupun minuman penyegar lainnya.
Destinasi yang terakhir yaitu ada Tanjakan Batu Banteng,tempat ini biasanya disebut batu mistis yang terdapat dipinggir Jalan Raya Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon,warga menamai batu banteng ini karena batu nya berbentuk seperti kepala banteng,dan cerita itu dari mulut ke mulut di kisah kan tentang batu banteng,sering terlihat sosok makhluk halus yang menyerupai seorang wanita yang berbaju putih yang suka melempari batu kecil namun tidak ditemukan asal batu tersebut,dan sering terjadi kecelakaan di tanjakan banteng tersebut.